Samsung Galaxy A3 Dengan RAM 1GB dan Kamera depan 5MP

Samsung Galaxy A3 Dengan RAM 1GB dan Kamera depan 5MP - kali ini kami akan memberiakan informasi smartphone terbaru Mengenai Samsung Galaxy A3 Dengan RAM 1GB dan Kamera depan 5MP. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik untuk kita bahas dibandingkan dengan hp terbaru lainnya. Okeh langsung saja berikut info handphone terbaru Samsung Galaxy A3 Dengan RAM 1GB dan Kamera depan 5MP.

A Seris Samsung Galaxy memang cukup menyita banyak perhatian publik. Ponsel Samsung ini terbagi kedalam tiga varian yakni Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A7. Kali ini kita akan sedikit megulas seri terendah dari Samsung Galaxy A Seris yakni Samsung Galaxy A3. Ponsel yang menyasar kelas menengah ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup lumayan bisa diandalkan. Sebut saja kemampuannya dengand ukungan RAM 1 GB dan prosessor Quad-core sehingga ponsel cukup cepat dan stabil dalam mengeksekusi setiap printah pengguna. Kami akan berikan sedikit ulasan mengenai harganya, spesifikasinya serta kelebihan dan kekurangannya, berikut reviewnya.


Sebagai ponsel yang menyasar kelas menengah, Harga Samsung Galaxy A3 saat ini dibandrol sekitar Rp.3 jutaan. Dengan spesifikasi RAM 1 GB dan prosessor bertenaga Quad-core memang masih terbilang mahal jika dibandingkan dengan produk Smartphone saingannya. Rata-rata saat ini ponsel dengan RAM 1 GB dibandrol dengan kisaran dibawah Rp.2 jutaan. Maklum saja, Samsung merupakan merek premium yang selalu membandrol ponselnya dengan harga lebih mahal meskipun spesifikasinya terbilang minim.

Pada Spesifikasi layar Samsung Galaxy A3 juga terkesan tanggung, sebagai ponsel Rp.3 jutaan, layar berukuran 4.5 inci termasuk mungil, tapi dari segi kenyamanan masih cukup terasa dan leluasa dalam mengoperasikannya. Sayangnya, meskipun jenis layar sudah menggunakan Super AMOLED berkedalaman warna 16 juta warna, namun resolusinya masih belum HD hanya mengandalkan qHD 540x960 pixels dan kerapatan minim 245 ppi. Meskipun masih kurang dari harapan, tapi tetap saja layar ponsel ini masih terlihat lebih jernih.

Gak hanya itu, selain spesifikasi layar yang masih tanggung, layar tersebut juga tidak dilapisi pelindung seperti Corning Gorilla Glass sehingga rentan terhadap goresan, anda harus membeli secara terpisah pelapis layar dengan harga yang lumayan menguras isi dompet.

Keunggulan dari Samsung Galaxy A3 yang sudah menyediakan dual slot SIM GSM, juga dari dukungan jaringan 4G dan 3G sehingga anda bisa mendapatkan kecepatan akses internet super cepat. Untuk jaringan 4G mampu melesat hingga LTE Cat4 atau maksimal 150/50 Mbps. Yupz, kecepatan ini tentu saja masih terbatas diperkotaan saja, karena kita tahu jaringan 4G masih belum merata di seluruh wilayah Indonesia. Namun jangan khawatir, kecepatan akses internet dijaringan 3G juga sudah sangat cepat hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps.. Sebagai alternatif, seperti biasa sudah sobat bisa enggunakan EDGE dan GPRS. Lemot sih, tapi gak apa-apa dari pada gak ada.

Sebagai Ponsel dengan Harga HP Samsung Galaxy A3 yang lumayan, fitur konektifitas pastinya sudah cukup lengkap. Sebut saja jaringan nirkabel untuk internetan seperti Wi-Fi akan sobat dapatin, gak hanya itu, transfer data dengan Bluetooth versi 4.0, USB dan NFC bisa menjadi pilihan alternatif transfer data.

Beralih ke segi kemampuan. Umumnya, harga HP diatas 2 jutaan apalagi harga HP samsung Galaxy A3 yang konon mencapai 4 juta, dari kemampuan pastinya harus memberikan yang maksimal, cepat, gak lemot dan ringan. HP samsung Galaxy A3 menggunakan CPU dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan Prosessor Quad-core 1.2 GHz. Memang kalau dilihat dari jenis prosessor yang sudah Quad-core sudah mampu memberikan kinerja yang cukup bagus. Tapi kalau menurut saya secara pribadi masih kurang, tidak sebanding dengan harganya. Untuk mendukung prosessor, maka disematkan kapasitas RAM 1GB, walaupun terbilang cukup karena akan membuat kinerja HP saat Multitasking sekalipun cukup bagus, tetap saja, RAM 1GB saat ini masih dirasa kurang, apalagi kebutuhan akan aplikasi android semakin meningkat. Sementara, Sistem operasi sudah menggunakan versi KitKat yang lebih canggih dan memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Kelebihan lain dari HP samsung Galaxy A3 adalah segi grafis yang menggunakan Adreno 306. Kualitas grafis akan cukup membuat anda kagum, apalagi dipadukan dengan kualitas layar yang mumpuni. Sobat bisa mengetest nya dengan memutar Video Klip beresolusi tinggi sekalipun.

Kamera menjadi hal penting pada sebuah ponsel, apalagi fenomena foto selfie dan mengupload ke jejaring sosial semakin marak. HP Samsung Galaxy A3 sudah didukung dengan kamera 8MP untuk kamera utama, resolusi maksimal yang diberikan mencapai 3264x2448 pixels, dilengkapi fitur autofocus, LED Flash, Geo-tagging, face detection, panorama dan touch focus yang akan memudahkan dalam mengambil gambar yang maksimal. Hasil gambar cukup memuaskan dengan ketajaman yang tinggi. Sementara kamera depan juga cukup besar yakni 5MP, sobat bisa dengan leluasa mengambil gambar selfie karena hasil jepretan juga cukup bagus.

Semua foto dan file lainnya bisa sobat simpan dalam kapasitas memory internal cukup besar yakni 16GB, kapasitas ini sudah sangat besar untuk menyimpan banyak file. Jika masih kurang, maka sobat bisa menambah kapasitas dengan microSD hingga 64GB. Rasanya kalau harga HP samsung Galaxy A3 mencapai 4 jutaan, kapasitas memory sudah cukup dan sebanding.

Samsung Galaxy A3

Sayangnya, ada kelemahan yang cukup mengganggu bagi saya, yakni kapasitas baterai yang dibawah 2000 mAh, yakni baterai HP samsung Galaxy S3, Li-Ion 1900 mAh. Tapi baterai ini tidak bisa diganti atau Non-Removable, biasanya jenis baterai ini cukup tahan lama, tapi tetap saja, ketika rusak maka harus dibawa ke service center untuk menggantinya.

Demikian info spesifikasi yang bisa kami berikan mengenai Samsung Galaxy A3 Dengan RAM 1GB dan Kamera depan 5MP. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu anda untuk mengetahui lebih lanjut ponsel pintar yang sedang anda cari.